Thursday, June 11, 2015

VBA AKUNTANSI PEMBUKUAN

Assalamualaikum,

Bismillahirahmanirahim,
Maaf baru bisa nge blog lagi nih, soalnya ngurusi baby xixixi
kali ini terispirasi sama teman saya namanya Vivi S Devi, dia memberi pencerahan tentang aturan-aturan penulisan akun dan pengelolaan Pembukuan Akuntansi yang sampai saat saya menulis sekarang pun masih bingung apa itu Akuntansi... :v

tampilannya menu dibuat rame, sebenarnya kepengen dibuatkan animasi tapi codingnya ribet minta ampun maklum New Be seperti saya ngerti apa animasi di VBA, cuma bisa comot sana sini dari mbah google dan pembelajaran di Grup Facebook tercinta Excel Indonesia User Group (EIUG)

dan Versi Siap Pakai dan Update nya bisa dicari di http://rujukanexcel.blogspot.co.id/2016/07/aplikasi-pembukuan-akuntansi.html

ini sampel tampilan Menu nya


Dalam aplikasi ini kemungkinan besar banyak kekurangan apalagi untuk kebijakan-kebijakan pembukuan perusahaan secara pribadi atau aturan administrasi akuntasi yang baru, karena seperti yang saya katakan sebelumnya saya sendiri tidak paham apa itu akuntansi, saya cuma mencoba membuat sesuai petunjuk dan sister saya Vivi :P

untuk lebih jelasnya file dapat dilihat dan di download Disini , Versi Binary Disini
password: KJ99   , ingat huruf besar ya... kalau huruf besar belum mau pakai huruf kecil atau delete saja filenya :v

Semoga bermanfaat,
dari seorang yang baru belajar Excel

Salam KJ

15 komentar:

mantap,, keren.. lanjutkan...om

Salam Kenal Om....Saya Nyoba Pakai 2007 Masih Ada Beberapa yg error. . Pada Saat Login Iseng Klik Biarkan Saya Masuk Tiba2 Dubug...terus Laporan Apa gt sya Pilih Juga Error....Udah tb2 Close...blm Nyoba semua....Apa Karena Saya pakai 2007 Aplikasi yg dibuat pada 2013....hehee...Maklum Om Masih Belajar. ...Heheehhe..

Sepertinya saya harus turun ke versi office 2007, tapi sulit juga cari masternya, atau mesti di save ext 97-2003 ya, karena di saya semuanya normal

Simpan Save As enamel macro , baru lancar jaya
Saya gunakan office 2010

Wah solusinya seperti itu, mantap mas FATHU ROHMAN... bagaimana esensi dari file ini mas, apa bermanfaat buat mas?

ke gmn ngedit dan bisa inputnya gan??

Langsung saja, password ada di atas

Langsung saja, password ada di atas

kereeen om james.. gimana buatnya?? ada tutorialnya gak om??

salam kenal agan James,...sebelumnya trimakasih aplikasinya, mantab abis...
tp saya coba Input transaksi baru (menu jurnal)kemusia klik simpan...yg tersimpan di jurnalnya nilai uangnya berformat text...ada segitiga hijau di pojok kiri atas....sehinggga tidak terbaca di proses neraca and rugi/laba...apakah harus manual rubah formula nya....mohon petunjuknya gan...terima kasih

salam kenal agan James,...sebelumnya trimakasih aplikasinya, mantab abis...
tp saya coba Input transaksi baru (menu jurnal)kemudian klik simpan...yg tersimpan di jurnalnya nilai uangnya berformat text...ada segitiga hijau di pojok kiri atas....sehinggga tidak terbaca di proses neraca and rugi/laba...apakah harus manual rubah formula nya....mohon petunjuknya gan...terima kasih

bisa pakai format currency di koding VBA, misalnya
textbox1=format(textbox1,"##,##")

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites